FPKP Undana Jalin Kerjasama dengan Fapet IPB University melalui MoA

FPKP Undana Jalin Kerjasama dengan Fapet IPB University melalui MoA

Penandatangan MoA oleh Dekan FPKP Undana dengan Dekan Fapet IPB University (19/7)

Dekan Fakultas Peternakan, Kelautan dan Perikanan (FPKP), Dr. Ir. Arnol E. Manu, MP didampingi oleh Koordinator Prodi Peternakan Dr. Ir. Maria Yasinta Luruk melakukan kunjungan ke Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor tanggal 19 Juli 2022. Dalam kunjungan tersebut disambut  hangat oleh Dekan Fakultas Peternakan IPB Dr Idat Galih Permana beserta jajarannya (19/07).

Maksud dan tujuan kunjungan adalah untuk menjalin kerjasama antara FPKP Undana dengan Fapet IPB University. Sebagaimana yang disampaikan dekan FPKP undana bahwa kerjasama ini memiliki tiga tujuan utama, yaitu pertama melakukan pendampingan bagi para dosen  dalam peningkatan publikasi ilmiah di  jurnal internasional. Sebagaiamana kita ketahui bahwa setiap dosen wajib memiliki publikasi ilmiah bereputasi international serta mendorong percepatan guru besar, Kedua adalah Pendampingan dalam bentuk penyusunan dokumen Akreditasi Program Studi dan ketiga adalah pelaksanaan MBKM di FPKP Undana. Beberapa point diatas tegas Dekan FPKP yang akrab disapa pak Arnol bahwa untuk mencapai hal diatas telah dituangkan dalam bentuk MoA dan ini meruapakan Langkah awal untuk ketercapaian dan mendukung capaian Indikator Kinerja Utama Universitas Nusa Cendana.

Kesempatan lain Dekan Peternakan IPB mengatakan bahwa IPB sebagai kampus yang memiliki ruputasi Riset yang baik siap memberikan dan berbagi pengalaman supaya memiliki dampak posifit dari MoA yang baru saja di tanda tangani. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak undana yang telah memberikan kepercayaan kepada kami sehingga MOA ini dapat dijalankan secara Bersama-sama. Penandatangan moa yang dilakukan di ruang sidang ini juga dihadiri oleh jajaran pimpinan dan disaksikan oleh staf dosen. Menurut dekan IPB bahwa melalui program MBKM setiap universitas dituntut untuk melakukan banyak kolaborasi dan kerjasama antar perguruan tinggi sehingga tujuan pembelajaran di era disrupsi teknologi ini dapat menyesuikan perubahan yang terjadi dan menghasilkan sarjana yang memiliki daya saing global dan adaptip terhadap lingkungan sekitar melalui MBKM, riset dan pemberdayaan masyarakat setiap semester dalam meningkatkan wawasan mahasiswa.

Foto Bersama dengan Dekan Fapet IPB University Beserta Jajaran Selepas MoA dan Diskusi

Harapan kedua pihak semoga kerjasama ini dapat terus terjalin. Dr. Ir. Arnold E. Manu, MP semoga FPKP Undana dapat bisa berkembang dengan mencontoh perkembangan dan terobosan yang sudah dilakukan oleh Fapet IPB University Imbuhnya. (Smy)