(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Tracer Study di Kabupaten Malaka

Tracer Study adalah salah satu metode yang digunakan oleh Program Studi Peternakan, untuk memperoleh umpan balik dari alumni. Umpan balik yang diperoleh dari alumni ini dibutuhkan oleh Program Studi Peternakan dalam usahanya untuk perbaikan serta pengembangan kualitas dan sistem pendidikan.

Kegiatan Tracer Study di Kabupaten Malaka, yang dilakukan pada bulan Mei tahun 2024 oleh Koordinator Program Studi Peternakan, mendapatkan respon bahwa; Kegiatan Tracer Study dapat bermanfaat untuk memetakan dunia usaha dan industri agar jeda diantara kompetensi yang diperoleh alumni saat kuliah dengan tuntutan dunia kerja dapat diperkecil.

Tracer Study bertujuan untuk mengetahui hasil pendidikan dalam bentuk transisi dari dunia pendidikan tinggi ke dunia usaha dan industri, keluaran pendidikan berupa penilaian diri terhadap penguasaan dan pemerolehan kompetensi, proses pendidikan berupa evaluasi proses pembelajaran dan kontribusi pendidikan tinggi terhadap perolehan kompetensi serta input pendidikan berupa penggalian lebih lanjut terhadap informasi lulusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *